Cara sehat dokter menghilangkan jerawat batu dengan obat | Tips Lalu Cara Sehat Alami
Latest News
SELAMAT DATANG DI BLOG TIPS DAN CARA SEHAT ALAMI

Cara sehat dokter menghilangkan jerawat batu dengan obat

Cara dokter menghilangkan jerawat batu dengan obat,- Obat-obatan dapat membantu mengelola tingkat keparahan dan frekuensi wabah jerawat batu. Sejumlah obat-obatan yang tersedia. Pengobatan Anda akan tergantung pada jenis jerawat batu yang Anda miliki (jerawat batu, whiteheads, komedo, atau lesi kistik ) . Obat-obatan ini meningkatkan jerawat batu dengan:
  • Mencabut pori-pori kulit dan menghentikan mereka dari mendapatkan terpasang dengan minyak (tretinoin, yang dijual sebagai Retin - A).
  • Membunuh bakteri (antibiotik).
  • Mengurangi jumlah minyak kulit (isotretinoin).

Mengurangi efek dari hormon dalam memproduksi jerawat batu (pil kontrasepsi tertentu bagi perempuan). Pengobatan medis terbaik untuk jerawat batu adalah kombinasi dari obat-obatan. Ini dapat mencakup obat yang Anda masukkan pada kulit Anda (tradisional) dan obat-obatan yang Anda ambil melalui dokter/medis. Atau Anda dapat mengambil obat-obatan seperti clindamycin / benzoil peroksida, gel yang berisi obat-obatan tradisional.

Obat Terbaik untuk menghilangkan jerawat batu


Pengobatan jerawat batu tergantung pada apakah peradangan atau bakteri yang anda alami. Beberapa jerawat batu hanya terdiri dari benjolan merah pada kulit tanpa luka terbuka (comedonal acne). Krim tradisional dan lotion bekerja lebih baik untuk jenis jerawat batu. Tetapi jika bakteri atau peradangan hadir dengan luka terbuka, antibiotik anjuran dokter atau isotretinoin dapat bekerja lebih baik.

Jenis yang paling umum dari obat-obatan yang digunakan dokter untuk mengobati jerawat batu meliputi:
  • Benzoil peroksida, seperti Brevoxyl atau Triaz.
  • Asam salisilat, seperti Propa pH atau Stridex.
  • Antibiotik tradisional dan resep dari dokter, seperti clindamycin, doksisiklin, eritromisin, dan tetrasiklin.
  • Obat retinoid tradisional, seperti tretinoin (Retin - A), adapalene (Differin), dan tazarotene (Tazorac ).
  • Azelaic acid, seperti Azelex, krim tradisional .
  • Isotretinoin, sebagai retinoid alami.

Dosis rendah pil KB yang mengandung estrogen ( seperti Estrostep, Ortho Tri - Cyclen, atau Yaz), dapat bekerja bekerja dengan baik pada jerawat batu pada wanita dan untuk pramenstruasi flare - up.Androgen blocker, seperti spironolactone. Androgen blocker dapat berguna dalam mengobati jerawat batu. Obat-obatan ini mengurangi jumlah sebum (minyak ) yang dibuat di pori-pori Anda .
tips dan cara

Catatan bagi pengobatan jerawat batu

Jika Anda sedang hamil, bicaralah dengan dokter tentang apakah Anda harus minum antibiotik untuk jerawat batu. Beberapa antibiotik tidak aman untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Seiring waktu, bakteri bisa menjadi resisten terhadap antibiotik, yang berarti bahwa antibiotik tidak lagi efektif dalam membunuh atau mengendalikan bakteri yang menyebabkan jerawat batu. Ini disebut resistensi obat. Ketika ini terjadi, antibiotik yang berbeda dapat digunakan.

Setelah mengatasi jerawat batu, Anda sering perlu perawatan terus menerus agar tidak kembali. Ini adalah fase pemeliharaan pengobatan. Dokter Anda mungkin menyarankan perawatan selain antibiotik untuk penggunaan jangka panjang, untuk menghindari risiko resistensi obat.

Obat tradisional biasanya tidak memiliki efek samping dari obat-obatan bahan kimia. Tapi obat-obatan tradisional mungkin tidak bekerja serta obat-obatan bahan kimia untuk jerawat batu parah .

Isotretinoin ( seperti Sotret ) dan tazarotene ( Tazorac ) dapat memiliki efek samping yang serius . Wanita yang mengkonsumsi isotretinoin atau tazarotene perlu menggunakan metode pengendalian kelahiran yang efektif, untuk menghindari bayi dengan cacat lahir yang serius . US Food and Drug Administration ( FDA ) telah mengumumkan bahwa perusahaan yang membuat isotretinoin memiliki program untuk mendaftarkan dokter yang meresepkan isotretinoin dan orang-orang yang mengambilnya. Program ini adalah untuk memastikan bahwa wanita yang menggunakan obat ini memahami risiko cacat lahir, mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kehamilan, dan tahu apa yang harus dilakukan jika mereka menjadi hamil. Jika dokter Anda menyarankan bahwa Anda mengambil isotretinoin, Anda harus terdaftar iPLEDGE untuk mendapatkan obat. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan mendaftar di www.ipledgeprogram.com atau melalui telepon di 1-866-495-0654 ( bebas pulsa ) .

Menggunakan isotretinoin dapat dihubungkan dengan depresi, psikosis, dan dalam kasus yang jarang terjadi, pikiran untuk bunuh diri atau usaha. Hubungan antara obat dan depresi ini tidak jelas dan diawasi sangat ketat. Bicaralah dengan dokter Anda tentang efek samping isotretinoin untuk memutuskan apakah itu tepat untuk Anda. Jika Anda mengambil isotretinoin dan merasa tertekan, tanyakan dokter Anda untuk perawatan lebih lanjut.