Tips Cara Hidup Sehat dengan Perhitungan Matematika | Tips Lalu Cara Sehat Alami
Latest News
SELAMAT DATANG DI BLOG TIPS DAN CARA SEHAT ALAMI

Tips Cara Hidup Sehat dengan Perhitungan Matematika

tips dan cara
Tips Cara Hidup Sehat dengan Perhitungan Matematika,-Menjadi seorang mantan mahasiswa teknik , saya memiliki cinta matematika . Sekarang saya di bidang kesehatan , saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak bisa membawa lebih dari cintaku persamaan matematika ke dalamnya .

Judul artikel ini adalah persamaan matematika . Dan meskipun tidak menjelaskan setiap konsep rekayasa atau teori , itu tetap benar . Sebuah gaya hidup sehat hanya bisa terjadi melalui nutrisi DAN latihan . Hal ini sebagai mustahil secara fisik untuk menikmati gaya hidup sehat tanpa nutrisi dan olahraga karena secara ilmiah tidak mungkin untuk memiliki energi tanpa massa atau kecepatan kuadrat seperti yang dinyatakan dalam persamaan Einstein yang terkenal , E = MC kuadrat .

Nutrisi dan olahraga , atau setidaknya gaya hidup aktif , saling melengkapi . Mereka membentuk kehidupan fisik yang optimal . Hidup ini akan mencakup tidak hanya kualitas hidup , tetapi juga hidup lebih lama ( quantity. ) Panjang Umur adalah plus. Saya sering memberitahu orang-orang bahwa saya tidak makan makanan bergizi dan angkat beban untuk hidup panjang , tapi untuk kehidupan yang berkualitas . Itu hanya terjadi menjadi fakta ditanggung oleh banyak penelitian bahwa olahraga akan menambah jam untuk kehidupan fisik Anda .

Manusia diciptakan oleh Tuhan untuk bekerja . Saya tidak bermaksud bekerja dalam arti melakukan sesuatu dalam pertukaran untuk kompensasi moneter , tapi ' pekerjaan ' atau kegiatan sebagai lawan untuk memimpin keberadaan menetap . Sayangnya , masyarakat mekanik saat ini membuat aktivitas untuk sebagian besar yang tidak perlu .

Dan tidak hanya kita tidak harus secara fisik melakukan sebanyak nenek moyang kita lakukan, tapi hidup kita juga penuh dengan pekerjaan , rumah , dan kewajiban keluarga . Anak-anak saat ini terlibat dalam begitu banyak sekolah dan kegiatan setelah jam sekolah bahwa orang tua hampir tidak punya waktu ' sendiri' untuk menghadiri mereka semua . Dan banyak orang tua harus bekerja dua atau lebih pekerjaan untuk memenuhi keuangan bertemu .

Teknologi telah sebagian besar dihilangkan banyak aktivitas fisik . Banyak rumah tangga memiliki beberapa mobil jadi kami tidak berjalan sebanyak kakek-nenek kita lakukan . Sebagai soal fakta , kita akan pergi melalui setiap panjang untuk menghindari berjalan sama sekali . Catatan dasbor panik Anda buat untuk parkir dekat dengan pintu masuk mal mungkin secara fisik .

Perangkat hemat tenaga kerja telah benar-benar membuat dinosaurus dari pekerjaan fisik . Komputer dan mesin sekarang melakukan hampir semua pekerjaan fisik sekali dilakukan oleh otot-otot manusia . Tenaga kerja ( dan saya menggunakan istilah ' bekerja' longgar ) diturunkan ke menekan tombol dan menonton layar komputer untuk memastikan bahwa mesin yang menjalankan tugasnya dengan benar .

Dan ketika kita mendapatkan sedikit down-time , ada 24/7 TV satelit atau internet atau telepon seluler untuk terlibat kami . Dan apa yang kami meninggalkan dengan ? Persamaan kesehatan di mana latihan adalah sama dengan nol . ( Sebuah gaya hidup sehat TIDAK nutrisi yang sama ditambah ada latihan ! ) Dengan kata lain , tidak ada gaya hidup sehat ketika salah ' latihan ' atau ' gizi ' , atau Tuhan melarang , keduanya hilang .

Ketika aku tumbuh dewasa ada 24/7 televisi . Ada tidak kabel atau satelit . Dan penyiaran over- the-air berhenti di sekitar tengah malam . Tentu saja tidak ada internet atau komputer di rumah jenis apa pun. Dan tidak ada video game . Semua ini adalah modern, penemuan melemahkan fisik .

Sebagai anak-anak , kami bermain di luar rumah karena tidak ada web untuk surfing atau ponsel untuk berbicara atau video game untuk bermain atau surround sound untuk memikat kita . Outdoors kami roller- skate , naik susu skuter peti kaki bertenaga , memainkan berbagai permainan dengan bola karet , dan hula - digelindingkan . Dan daftar ini tidak berarti lengkap .

Karena kami bermain di luar begitu banyak kami semua dari berat badan normal dan sehat . Apapun kalori yang kita dikonsumsi siang hari dengan cepat terbakar . Obesitas tidak merajalela di kalangan pemuda kita saat itu seperti halnya hari ini .

Ketika aku tumbuh dewasa , aktivitas fisik tidak terbatas pada anak-anak baik . Dewasa jauh lebih aktif juga. Mengapa ? Karena banyak dari mesin yang kita miliki sekarang tidak ada itu. Atau mereka dalam jumlah terbatas .

Mari kita mengambil mobil misalnya. Meskipun ada mobil saat itu , ada tidak sebanyak sekarang ada . Dan keluarga yang melakukan mobil sendiri , biasanya dimiliki hanya satu . Itu berarti bahwa orang-orang berjalan lebih banyak maka dari sekarang . Ibuku digunakan untuk berjalan ke supermarket untuk melakukan belanja mingguan .

Dan ketika kita akhirnya mendapatkan mesin cuci , itu adalah jenis dengan pemeras . Kami tidak memiliki pengering. Jadi ibu saya digunakan untuk membawa pakaian basah atas penerbangan tangga ke atap untuk menggantung mereka pada jemuran kering . Tidak ada toko dengan pintu yang terbuka secara otomatis ketika Anda berjalan ke mereka baik . Mereka harus mendorong atau menariknya terbuka.

Hal-hal kecil yang kita bahkan tidak berpikir sebagai ' latihan ' kembali kemudian . Otot-otot kita tidak atrofi karena kurangnya pekerjaan . Mari kita kembali ke mobil . Sedangkan saat ini semuanya bertenaga , itu adalah cerita yang berbeda kembali pada hari . Tidak ada power steering , rem atau jendela . Kami benar-benar bekerja untuk hak istimewa mengemudi .

Faktor lain dalam ' gaya hidup sehat ' persamaan adalah nutrisi . Makanan 40 sampai 50 tahun yang lalu jauh lebih bergizi daripada sekarang . Peternakan tidak ada. Itu berarti bahwa daging kita berasal dari hewan yang merumput di luar ruangan dan tidak ditembak penuh hormon pertumbuhan dan antibiotik . Dan tidak ada banyak waralaba makanan cepat saji seperti sekarang ada . Waktu itu orang makan bergizi , makanan rumahan .

Hari ini rata-rata keluarga makan keluar jauh lebih banyak daripada makan masuk Sayangnya , di luar makanan dari rumah yang jauh lebih sehat daripada apa yang bisa disiapkan di rumah . Mengapa demikian? Restoran komersial memiliki akses ke bahan-bahan yang tidak sehat yang rata-rata konsumen tidak.

Perusahaan komersial memuat makanan mereka dengan monosodium glutamat , sirup jagung fruktosa tinggi , dan lemak trans . Meskipun monosodium glutamat telah digunakan di Amerika Serikat sejak tahun 1948 , penggunaannya sejak itu telah tumbuh secara eksponensial . Tinggi fruktosa sirup jagung dan asam lemak trans adalah ramuan baru-baru ini . Mereka semua menimbulkan masalah kesehatan .

Ketika aku tumbuh dewasa , pemanis pilihan di rumah adalah gula meja biasa . Hari ini kita memiliki pemanis buatan seperti NutraSweet , Equal ( nama untuk aspartam ) , Sweet'N Low , Splenda ( sucralose ) , dan sirup jagung fruktosa tinggi . Pemanis ini bersifat universal . Produsen makanan menyadari bahwa manis produk mereka , semakin kecanduan konsumen menjadi . Semakin kecanduan konsumen , semakin dia makan . Semakin banyak dia makan , semakin banyak produk produsen menjual . Yah - Anda mendapatkan gambar .

Todays makanan dikemas dan siap untuk melayani . Yang harus Anda lakukan adalah membuka paket tersebut, melemparkannya ke dalam microwave , dan presto - makan malam! Ketika aku tumbuh dewasa ibuku panggang kue dan membuat sarapan biskuit dari awal . Ada semua ini Pillsbury cepat barang campuran . Ibuku digunakan telur NYATA , REAL susu , dan mentega nyata . Dan kue dan biskuit terasa nyata baik !

Segala sesuatu dalam makanan saat ini adalah buatan - pengawet buatan , rasa buatan , dan pewarna buatan . Dan mereka mengandung beberapa jenis gula - sirup jagung , sirup jagung fruktosa tinggi , maltodekstrin , menguap sari tebu , jus buah konsentrat , dan banyak lainnya .

Adalah penting bahwa Anda makan secara keseluruhan, makanan yang tidak diolah . Ini termasuk banyak buah-buahan dan sayuran , kacang-kacangan , kacang-kacangan , dan gandum . Dan jangan lupa untuk minum banyak air disaring . Makanan yang harus dihindari , atau untuk mengurangi untuk memperlakukan sesekali , adalah makanan cepat saji , makanan ringan , dan semua produk rendah lemak . Mengapa menghindari rendah lemak ? Karena dalam rangka untuk mengkompensasi penghapusan lemak , produsen ton pengganti gula .

Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang saya telah berbicara tentang , Anda akan mendapatkan ' A' dalam matematika . Persamaan Anda , gaya hidup sehat = latihan + nutrisi , akan 100 persen benar .