Tips Cara sehat Menghilangkan Komedo di wajah | Tips Cara Sehat Alami
Latest News

Tips Cara sehat Menghilangkan Komedo di wajah

Tips Cara sehat  Menghilangkan Komedo di wajah
 Layaknya jerawat, munculnya komedo di salah satu bagian wajah juga dapat menjadi masalah yang cukup mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Semua orang tentu menginginkan wajah yang mulus tanpa noda, jerawat, ataupun komedo. Namun, tidak banyak diantara mereka yang memiliki pengetahuan mengenai cara merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah agar terhindar dari komedo. Maka dari itu, berikut ini kami berikan tips dan cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan-bahan dan media yang dapat anda temukan di rumah dengan mudah.

cara menghilangkan komedo

1. Uap
salah satu cara yang dapat anda coba untukmenghilangkankomedo adalah dengan menggunakan uap. Tuangkan air panas ke dalam wadah, kemudian posisikan wajah anda di atas wadah tersebut agar terkena uapnya. Setelah beberapa saat, pori-pori pada wajah anda akan terbuka, dan anda dapat membersihkan komedo dengan mudah.

2. Kulit pisang
Kulit pisang dipercaya mampu membersihkan wajah dari kotoran penyebab komedo. Gosok kulit pisang pada bagian wajah yang ingin anda bersihkan, kemudian anda dapat membilasnya dengan air.

3. Madu
Madu dapat membersihkan wajah anda dari kotoran dan minyak. Oleskanmadu hangat pada wajah anda, diamkan selama 10 menit lalusetelah itu bilas dengan air. Di jamin anda akan mendapatkan wajah yang segar, bersih,dan bebas komedo.

3. Putih telur
Putih telur memiliki fungsi yang hampirsama dengan madu. Anda dapat mengoleskan putih telur layaknya masker pada bagian wajah anda, setelah agak mengering, bersihkan wajah dengan air. Komedo akan terangkat bersamaan dengan putih telur yang tampak mengeras.

4. Teh hijau
Teh hijau juga dapat digunakan sebagai scrub wajah untuk membantu menghilangkan komedo yang ada di wajah anda.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan mengenai tips dan cara menghilangkan komedo bagi anda yang mendambakan wajah bersih dan bebas komedo. Bila anda mampu menjaga kebersihan dan selalu merawat kesehatan kulit wajah anda, tentunya masalah seperti jerawat maupun komedo tidak akan menghampiri anda.