Tips cara sehat mengatasi rasa minder ,kejenuhan dan trauma dalam kehidupan kita | Tips Cara Sehat Alami
Latest News

Tips cara sehat mengatasi rasa minder ,kejenuhan dan trauma dalam kehidupan kita

Tips Cara sehat mengatasi rasa  minder,kejenuhan dan trauma dalam kehidupan kita ,-
 faktor-faktor hubungan sosial yang kurang mendukung disebabkan oleh Kesibukan saat bekerja ataupun kemajuan IPTEK
yang terkadang membuat kita cenderung lebih individualis. Padahal, semakin sering bergaul dengan keluarga ataupun teman dapat membuat hidup lebih sehat. Agar hubungan sosial bisa lebih terjalin dan hidup kita manjadi lebih berkualitas karenanya tidak hanya ecek-ecek, lakukan tips dan cara ini dibawah ini .....:

tips dan cara

Tips Cara mengatasi rasa  minder,kejenuhan dan trauma dalam kehidupan kita ......................

1. Bergabung dengan komunitas, baik itu disekolah ataupun di lingkungan rumah.
Punya ketertarikan pada suatu hal ? Temukan komunitasnya dan bergabunglah. Jika Anda seorang Public Relations, Anda bisa mencari komunitas Public Relations dan menjadi bagian darinya.

Selain bisa mendapatkan berbagai ilmu baru, tentu akan memperluas jaringan sosial Anda dan juga panglaman anda di komunitas itu . Tak hanya itu, kesempatan untuk bernteraksi dengan banyak orang pun bisa diperoleh di sini. Bahkan, Anda akan mendapatkan sahabat baru dari komunitas ini.kalau mau bergabung dangan komunitas itu sendiri juga harus disesuaikan dengan bakat dan minat kita.

2. Saling berkunjung antar saudara,teman dst.
Kalau selama ini Anda dan sahabat selalu memilih mal/bioskop sebagai tempat bertemu / tempat yang kita kunjungi , sesekali coba pindahkan tempat berkunjung anda ke rumah Anda atau sahabat lain. Pasalnya, saat berkunjung ke rumah teman atau keluarga, kita akan berbincang dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang. juga lebih leluasa bersanda gurau dengan teman / kawan lama kita.

Selain itu, keakraban tak hanya terjalin di antara Anda dan teman, tapi juga dengan anggota keluarga lainnya. Namun, jika ini tak memungkinkan, bertemu di mal/bioskop tetap bisa jadi pilihan daripada Anda tidak bertemu sama sekali.

3. Adakan pesta kecil-kecilan di rumah , sekolah, rumah panti.
Apakah anda baru saja mendapat promosi atau berulang tahun? Adakan perayaan kecil untuk momen bahagia Anda. Undang keluarga dan beberapa teman dekat anda untuk berbagi kebahagiaan itu dan melewatkan waktu luang itu  bersama sama.

Jika pergi ke restoran/rumah makan akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit pula, kita bisa membuat masakan sederhana di rumah. Setidaknya kebersamaan ini akan mempererat hubungan kita dengan keluarga dan teman-teman.dan apabila ada sedikit rezeki kita juga bisa beramal untuk anak yatim...

nah, yang paling penting dalam menjalin hubungan sosial itu hanyalah sebuah keikhlasan , kita tidak boleh berburuk hati/iri hati saat kita sedang berinteraksi , jagalah hubungan yang baik antar orang yang anda pergauli.....semestinya kita juga sudah belajar Aqidah dan Akhlak bergaul yang benar .....