7 cara sehat memutihkan gigi dengan alami / herbal / tradisional tanpa bahan kimia | Tips Cara Sehat Alami
Latest News

7 cara sehat memutihkan gigi dengan alami / herbal / tradisional tanpa bahan kimia


 7 cara memutihkan gigi secara alami/herbal/tradisional  tanpa mengunakan bahan kimia .

dengan memanfaatkan buah dari alam yang kami sebutkan diatas, ada cara lain menjaga dan memutihkan gigi.

a. Sikat gigi sesudah makan

Salah satu cara mencegah akumulasi noda pada gigi adalah membiasakan sikat gigi sesudah makan. Noda seringkali tercipta ketika bekas makanan masih tersisa di permukaan gigi yang kemudian diserap lapisan email gigi.

Bila anda menyikat gigi setelah makan, maka bekas makanan akan secepatnya terhapus sebelum menciptakan efek warna.

b. Berhenti merokok

Merokok menyumbang banyak warna suram pada gigi. Seorang perokok akan senantiasa merokok terus menerus. Ini menyebabkan warna gigi jadi tak sedap dipandang mata.

Alangkah baiknya anda berhenti merokok sepenuhnya. Tar dan campuran tembakau pada rokok menjadi salah satu sumber noda yang paling sulit dihilangkan pada gigi.

c. Pilih lipstik yang tepat

Saran ini terutama untuk wanita. Warna lipstik yang anda gunakan bisa memberikan bayang warna pada gigi anda.

Misalnya, lipstik merah muda tebal membuat visual gigi terlihat sedikit putih dari aslinya. Sedangkan jika warna lipstik yang gelap dapat menyebabkan warna gigi sedikit lebih redup.

d. Minum menggunakan sedotan

Salah satu tips mengurangi noda akibat cairan minuman untuk gigi adalah minum dengan menggunakan sedotan. Ketika minuman dikonsumsi melalui sedotan, sebagian besar cairan akan langsung ke lidah dan kerongkongan. Sedangkan jika minum langsung dari gelas, maka cairan akan menyebar ke permukaan gigi. Ini berpotensi memberi efek noda pada gigi putih anda.

e. Flossing teratur untuk gusi sehat

Flossing mungkin tidak tampak seperti solusi untuk gigi lebih putih. Flossing lebih kepada menyehatkan gusi. Pasalnya, dengan rutin menggosok gigi saja, permukaan gigi yang masih kotor dan tak tersentuh masih tersisa 40 persen.

Banyak sekali dental floss. Misalnya benang gigi, dan sikat interdental yang masing-masing penggunaannnya berbeda berdasarkan besarnya celah gigi. Gusi yang tidak sehat, sering kotor, dan longgar, dapat membuat gigi tampak lebih buruk.

Itulah kumpulan tips cara memutihkan gigi semoga bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk membeli produk gel  pemutih gigi silahkan konsultasikan dokter dan kunjungi artikel sebalumnya tentang Tips dan Cara Memutihkan Gigi dengan alami tampa efek samping